Perhatian ! "KarirKerjaNow tidak pernah meminta imbalan atau meminta biaya administrasi untuk setiap informasi lowongan kerja yang disampaikan disini. Apabila ada yang mengatasnamakan website BursaIndoKerja.com untuk meminta imbalan bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017

By On Wednesday, September 20th, 2017 Categories : CPNS, Desain Grafis, Ekonomi, Fisika, Kimia, Psikologi, S1

CPNS 2017 – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (disingkat: Kemendikbud atau Kemdikbud) ialah kementerian dlm Pemerintah Indonesia yang menyelenggarakan permasalahan di bagian pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan orang, serta pengelolaan kebudayaan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berada di bawah dan bertanggung jawab untuk Presiden.

Pada prakemerdekaan pendidikan bukan bagi mencerdaskan kaum pribumi, melainkan lebih pada kepentingan kolonial penjajah. Pada bagian ini, semangat menggeloraan ke-Indonesia-an sangat kental sebagai bagian dari mendirikan ciri-ciri diri sebagai bangsa merdeka. karna itu tidaklah berlebihan jikalau instruksi menteri saat itu lantas berkait dengan upaya memompa semangat perjuangan dengan mewajibkan bagi sekolah bagi mengibarkan sang merah putih sehari-hari di hamalan sekolah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sampai menghapuskan nyanyian Jepang Kimigayo.

Organisasi kementerian yang saat itu masih dengan nama Kementerian Pengajaran lantas masih sangatlah sederhana. Tapi kesadaran bagi menyiapkan kurikulum udah dilakukan. Menteri Pengajaran yang pertama dlm sejarah Republik Indonesia ialah Ki Hadjar Dewantara. Pada Kabinet Syahrir I, Menteri Pengajaran dipercayakan untuk Mr. Mulia. Mr. Mulia jalankan bermacam langkah seperti meneruskan kebijakan menteri terlebih dahulu di bagian kurikulum berwawasan kebangsaan, memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan, serta menambah jumlah pengajar.

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017

dlm mencapai dan mewujudkan target dari suatu instansi, sebagaimana yang telah ditetapkan dlm visi dan misi-nya, jadi dari itu pada bulan September tahun 2017 ini lagi dibuka Lowongan Kerja CPNS Terbaru CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi isi urutan jabatan yang tengah diperlukan. Ini merupakan waktu ini bekerja bagi putra putri bangsa yang pingin bertumbuh, berkembang dan ikut terlibat bersama-sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. sekarang ini PERUSAHAAN pingin mendatangkan sdm terbaik yang mempunyai kapabilitas dan keterampilan khusus bagi melengkapi persyaratan pekerjaan yang diperlukan.

Calon pelamar diharapkan dapat menguasai setiap informasi lowongan kerja yang diberikan pada tiap-tiap urutan jabatan yang diperlukan pada lowongan kerja yang lokerjobsindonesia.co muat. Bacalah seluruh informasi dengan cermat dan cermat agar setiap informasi lowongan yang diberikan dapat dipahami dengan baik. seterusnya informasi peluang kerja yang terdapat dengan persyaratan dan tata cara pendaftaran sebagai seterusnya.


 Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Terbaru 2017

Closing Date: 25 September 2017

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2017 Tanggal 31 Agustus 2017 tentang keperluan karyawan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2017, jadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberi waktu ini bagi Warga Negara Indonesia bagi jadi Calon karyawan Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemendikbud.

I. INFORMASI UMUM

Unit Kerja yang memperoleh Alokasi Formasi (Alokasi diposisikan) ialah sebagai
seterusnya:

  • Sekretariat Jenderal
  • Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
  • Direktorat Jenderal Pendidikan Anak usia Dini dan Pendidikan orang
  • Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah
  • Direktorat Jenderal Kebudayaan
  • Inspektorat Jenderal
  • Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
  • Badan Penelitian dan Pengembangan

Jabatan, persyaratan Pendidikan, dan Jumlah Alokasi Formasi

seusai Kamu menguasai informasi dari Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Terbaru bulan September 2017 di atas, jikalau sekiranya persyaratan itu sesuai dengan syarat-syarat Kamu, jadi lekas siapkan kelengkapan berkas administrasi lamaran kerja terbaru Kamu. Susunlah berkas lamaran Kamu dengan susunan yang rapi.

Adapaun tata cara yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud dlm proses rekrutmen ini yaitu dengan jalankan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan berkas administrasi. Permohonan dapat dilakukan

V. TATA CARA PENDAFTARAN

1. Pelamar wajib mempunyai alamat e-mail yang aktif bagi menjalani proses rekrutmen CPNS Kemendikbud.

2. Pelamar wajib jalankan pendaftaran/registrasi dengan cara daring terutama dahulu di portal nasional dengan alamat https://sscn.bkn.go.id. dengan mengisikan NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga, alamat e-mail aktif, dan password akun portal SSCN. seterusnya pelamar wajib mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2017.

3. Pelamar jalankan login ke portal SSCN dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan dengan melengkapi biodata, memilih instansi, dan memilih jenis formasi sesuai dengan instansi (pastikan kalau instansi yang dituju ialah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, karna setiap pelamar cuma diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) instansi, 1 (satu) jabatan, dan 1 (satu) jenis formasi). seterusnya pelamar dapat jalankan pendaftaran lewat portal mandiri instansi.

4. Pelamar jalankan proses pendaftaran lewat halaman CPNS Kemendikbud dengan alamat https://cpns.kemdikbud.go.id dengan jalankan login aplikasi cpns daring bagi melengkapi isian data pendaftaran daring dengan bagian:

a. isi formulir data pendaftaran CPNS daring dan mencetak lembar formulir pendaftaran. Pelamar wajib memilih zona (wilayah) tempat tes sesuai dengan dengan yang diinginkan;

b. Menyetujui Pernyataan Integritas kalau data dan informasi yang disampaikan ialah benar;

c. Menyetujui pernyataan komitmen bagi melanjutkan proses lamaran apabila telah dinyatakan lulus pada bagian tes akhir;

d. jalankan upload pas photo; dan

e. Mencetak Kartu Tanda Peserta tes seusai dinyatakan melengkapi persyaratan (MP) administrasi.

VI. PROSES tes

a. Peserta yang telah jalankan registrasi di aplikasi cpns daring wajib mengirimkan berkas kelengkapan bagi tes administrasi ke:

Panitia tes CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
PO BOX 1112 – JKP 10011

Berkas disusun dengan urutan sebagai seterusnya:

  1. Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam, diperuntukkan untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan lewat pimpinan unit kerja dibuat pada saat tanggal pendaftaran;
  2. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
  3. Asli hasil cetakan (print out) formulir pendaftaran CPNS daring yang telah ditandatangani;
  4. Fotokopi ijazah/STTB dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, yaitu:
    • a) bagi tingkat pendidikan S1 lulusan Universitas/lnstitut, disahkan oleh Dekan/Pembantu Dekan I.
    • b) bagi tingkat pendidikan S1 lulusan Sekolah Tinggi, disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua I.
    • c) bagi tingkat pendidikan Pasca Sarjana, disahkan oleh Direktur Program Pasca Sarjana
    • d) bagi ijazah luar negeri, mesti telah disetarakan oleh Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Fotokopi Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah dilegalisir oleh Notaris atau Ditjen Dikti.
      Catatan: Surat keterangan lulus/ijazah sementara gak dapat digunakan bagi melamar.
  5. Pasfoto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 (enam) lembar, dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pasfoto itu;
  6. Khusus bagi pelamar formasi Putra/putri Papua dan Papua Barat, wajib menyertakan:
    • a) fotokopi ijazah SD atau yang sederajat, ijazah SMP atau yang sederajat, dan ijazah SMA atau yang sederajat yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebagai bukti pelamar menamatkan sekolah di wilayah Papua dan Papua Barat; atau
    • b) surat Akta Kelahiran pelamar, fotokopi KTP bapak (ayah kandung), dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/desa.

Berkas kelengkapan dimasukkan dlm stopmap dengan persyaratan warna pembeda:
warna kuning bagi pelamar umum;
warna hijau bagi pelamar cumlaude/pujian;
warna merah bagi pelamar disabilitas;
warna biru bagi pelamar putra/putri Papua dan Papua Barat.

c. Map berisi dokumen sesuai dengan huruf b di atas dimasukkan ke dlm amplop warna cokelat. Pada pojok kiri atas amplop ditulis Eselon I yang dilamar.

d. Hasil tes administrasi mau diumumkan lewat http://cpns.kemdikbud.go.id.

e. Peserta yang melengkapi persyaratan (MP) tes administrasi berhak menjalani tes Kompetensi Dasar (SKD).

Informasi selengkapnya dapat Kamu baca di lampiran dokumen di atas.