Perhatian ! "KarirKerjaNow tidak pernah meminta imbalan atau meminta biaya administrasi untuk setiap informasi lowongan kerja yang disampaikan disini. Apabila ada yang mengatasnamakan website BursaIndoKerja.com untuk meminta imbalan bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

Lowongan Kerja CPNS Mahkamah Agung RI

By On Wednesday, July 12th, 2017 Categories : CPNS, Hukum, Lowongan Kerja Terbaru, S1

Lowongan Kerja CPNS Mahkamah Agung RI

Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI atau MA) ialah lembaga tinggi negara dlm sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan pemegang kekuasaan kehakiman bersama-sama dengan Mahkamah Konstitusi dan bebas sejak pengaruh cabang-cabang kekuasaan lainnya. Mahkamah Agung membawahi badan peradilan dlm lingkungan peradilan umum, lingkungan peradilan agama, lingkungan peradilan militer, lingkungan peradilan tata usaha negara.

Lowongan Kerja CPNS Mahkamah Agung RI

untuk menjangkau serta wujudkan maksud mulai sejak satu lembaga, seperti yg sudah diputuskan dlm visi serta misi-nya, oleh mulai sejak itu pada bln. Agustus th. 2017 ini Mahkamah Agung RI sekali lagi buka saat ini berkarir untuk putra putri paling baik bangsa pada Lowongan Kerja Paling baru Mahkamah Agung RI untuk isi tempat jabatan yg tengah diperlukan dlm lowongan yg ada sekarang ini. Sekarang ini Pemerintah menginginkan mendatangkan sdm paling baik, memiliki kekuatan serta ketrampilan spesial untuk lengkapi spesifikasi pekerjaan yg diperlukan. Maksud mulai sejak rekrutmen ini pastinya untuk memikat mereka pelamar yg kompeten untuk lembaga dengan merujuk untuk kekuatan atau ability, kecocokan pada kriteria pekerjaan dengan pengetahuan serta motivasi yg mengacu untuk kecocokan karakter pekerjaan dengan kepribadian si pelamar. untuk calon pelamar kerja diinginkan untuk memerhatikan tiap-tiap info lowongan kerja yg diberi pada masing-masing tempat jabatan yg diperlukan pada lowongan kerja yg Lowongankerjaku. us muat. Bacalah semua info dengan jeli serta cermat supaya tiap-tiap info yg diberi bisa dipahami dengan baik. setelah itu info kriteria serta tata langkah pendaftaran untuk calon pelamar.


Lowongan Kerja CPNS Mahkamah Agung RI

Closing Date: 26 Agustus 2017

Makamah Agung Republik Indonesia berdasar pada Ketentuan Menteri Pendayagunaan Apautr Negara serta Reformasi Birokrasi Nomor 29 Th. 2017 tanggal 7 Juli 2017 mengenai Keperluan Pegawai Apatur Sipil Negara Calon Hakim di Lingkungan Makamah Agung Th. Biaya 2017 buka saat ini pada Warga Negara Indonesia Laki-Laki serta Perempuan yg memiliki integritas serta prinsip tinggi untuk jadi Hakim yg juga akan ditugaskan pada tiga lingkungan peradilan dibawah Mahkamah Agung di semua Indonesia, melalui penerimaan Calon Hakim dengan kriteria jadi setelah itu :

I. NAMA JABATAN, persyaratan PENDIDIKAN DAN JUMLAH FORMASI

A. FORMASI UMUM

B. FORMASI CUMLAUDE

C. FORMASI KHUSUS PAPUA DAN PAPUA BARAT

II. RENCANA diposisikan

mereka pelamar Calon Hakim Mahkamah Agung yang dinyatakan lolos tes penerimaan Calon Hakim akan diposisikan pada Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara di Seluruh wilayah Republik Indonesia.

III. persyaratan UMUM

  • Proses tes Penerimaan Calon Hakim Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017 terbuka bagi semua Warga Negara Indonesia.
  • menyanggupi menjalani seluruh proses tahapan tes.
  • Seluruh Tahapan proses tes gak dipungut biaya apapun.
  • menyanggupi diposisikan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.
  • Apabila dlm pendidikan Calon Hakim dinyatakan gak lulus oleh status sebagai PNS dinyatakan gugur.
  • Bila ada hal-hal yang kurang jelas, pelamar dapat menghubungi call center tes Calon Hakim Mahkamah Agung pada nomor 0821-1089-1729 atau melewati menu helpdesk pada SSCN BKN.

IV. PERSYARATAN

1. Persyaratan Pelamar Formasi Umum

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa untuk Tuhan yang Maha Esa, setia, dan taat untuk pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik dan gak sempat dipidana penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang telah berkekutan hukum selalu.
  • gak sempat diPHK dengan hormat gak atas permintaan sendiri atau gak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI.
  • gak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri (PNS)/Anggota TNI/POLRI.
  • mempunyai persyaratan pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, sejak Perguruan Tinggi Negeri atau swasta dengan program studi yang terakreditasi min B/sangat Baik sejak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi gak tertulis di dlm ijazah, oleh dibuktikan dengan surat keterangan sejak Fakultas.
  • Indeks Prestasi Komulatif (Indeks Prestasi Kumulatif) min 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) skala 4,00 (empat koma no), dibuktikan dengan Fotokopi ijazah dan transkrip nilai, dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau sederajat.
  • usia min 22 (dua puluh dua) tahun dan max 32 (tiga puluh dua) tahun per tanggal 1 Desember 2017.

2. Persyaratan Pelamar Formasi Cumlaude

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa untuk Tuhan yang Hama Esa, setia, dan taat untuk Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik dan gak sempat dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum selalu.
  • gak sempat diPHK dengan hormat gak atas permintaan sendiri atau gak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI.
  • gak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota TNI/POLRI.
  • mempunyai persyaratan pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, sejak Perguruan Tinggi Negeri atau swasta yang terakreditasi A/Unggul dengan program studi yang terakreditasi A/Unggul sejak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi gak tertulis di dlm ijazah, oleh dibuktikan dengan surat keterangan sejak Fakultas.
  • Lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) dibuktikan dengan Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau yang sederajat.
  • usia min 22 (dua puluh dua) tahun dan max 32 (tiga puluh dua) tahun per tanggal 1 Desember 2017.

3. Persyaratan Pelamar Formasi Khusus Papua dan Papua Barat

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa untuk Tuhan yang Maha Esa, setia, dan taat untuk Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik dan gak sempat dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum selalu.
  • gak sempat diPHK dengan hormat atas permintaan sendiri atau gak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI.
  • gak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota TNI/POLRI.
  • mempunyai persyaratan pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, sejak Perguruan Tinggi Negeri atau swasta dengan program studi yang terakreditasi min B/sangat Baik sejak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi gak tertulis dlm ijazah, oleh dibuktikan dengan surat keterangan sejak Fakultas.
  • Indeks Prestasi Komulatif (Indeks Prestasi Kumulatif) min 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) skala 4,00 (empat koma nol), dibuktikan dengan Fotokopi ijazah dan transkrip, dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau yang sederajat.
  • Persyaratan pelamar formasi khusus Papua dan Papua Barat (sesuai dengan Permenpan Nomor 20 Tahun 2017 huruf C angka 3.b):
    1. Menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Atas atau sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan Fotokopi Ijazah yang dilegalisir; atau
    2. Garis keturunan orang tua (bapak) asli Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan Surat Akta Kelahiran pelamar, Fotokopi KTP bapak (ayah kandung) dan surat keterangan hubungan keluarga sejak kelurahan/desa (formulir terlampir).
  • usia min 22 (dua puluh dua) tahun dan max 32 (tida puluh dua) tahun per tanggal 1 Desember 2017.

4. Persyaratan Khusus Formasi Calon Hakim Peradilan Agama

  1. Wajib dapat membaca dan menguasai kitab kuning;
  2. Apabila dinyatakan gak dapat sebagaimana poin 1 oleh yang bersangkutan dinyatakan gugur;
  3. Beragama Islama.

bagi mereka mereka pemburu kerja yang tertarik bagi berkarir bersama Mahkamah Agung RI dan melengkapi segala kebutuhan yang dipersyaratkan pada Lowongan Kerja Mahkamah Agung RI Terbaru bulan Agustus 2017 diatas, oleh mangga siapkan kelengkapan berkas administrasi lamaran kerja terbaru mereka seperti Surat lamaran, CV, ijazah, transkrip nilai, foto dan kelengkapan berkas pendukung lainnya seperti sertifikat dll. Susunlah berkas lamaran mereka dengan susunan yang rapi.

Adapun tata cara yang telah ditetapkan dlm proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan berkas administrasi, permohonan dilakukan dengan persyaratan sebagai selanjutnya:

V. TATA CARA PENDAFTARAN


VI. TAHAPAN DAN JADWAL tes

1. Tahapan tes

tes penerimaan Calon Hakim Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017 dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai selanjutnya:

    • tes Adminsitrasi.
    • tes Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT);
      1. Peserta yang dinyatakan lulus tes Administrasi berhak bagi menjalani SKD sesuai dengan lokasi tes yang dipilih;
      2. Peserta yang lulus SKD sebanyak 3 (tiga) kali jumlah formasi selanjutnya berhak menjalani SKB;
      3. Standar kelulusan SKD dan SKB diatur dengan peraturan Menteri PAB dan RB.
    • c. tes Kompetensi Bidang (SKB, terdiri sejak:
      1. Tes pelajaran bidang hukum menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 50%;
      2. Psikotest dengan bobot 50%;
      3. Wawancara dengan bobot 25%;
    • Khusus pelamar Calon Hakim Peradilan Agama ditambah pelajaran Membaca dan menguasai Kitab Kuning;
    • Integrasi Nilai SKD dan SKB:

Nilai SKD dan SKB diintegrasikan berdasarkan Permenpan Nomor 20 Tahun 2017;

  • Pengumuman hasil tes Akhir:
    • 1. Hasil tes akhir merupakan nilai kumulatif sejak nilai SKD dan SKB;
    • 2. Perserta dengan rangking tertinggi sesuai jumlah formasi dinyatakan lulus tes Calon Hakim dan ditetapkan dengan Surat Keputusan Ketua Panitia tes, hasil keputusan gak dapat diganggu gugat.

2. Jadwal tes

Catatan:

  • cuma kandidat terbaik yang melengkapi persyaratan yang akan diproses
  • Semua tahapan tes Lowongan Kerja CPNS Mahkamah Agung RI gak dipungut biaya alias gratis
  • Hati-hati terhadap berbagai penggelapan lowongan kerja yang sering terjadi