Perhatian ! "KarirKerjaNow tidak pernah meminta imbalan atau meminta biaya administrasi untuk setiap informasi lowongan kerja yang disampaikan disini. Apabila ada yang mengatasnamakan website BursaIndoKerja.com untuk meminta imbalan bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

Menguasai Aplikasi Gaji Karyawan

Menguasai Aplikasi Gaji Karyawan

Aplikasi Gaji Karyawan – dlm sisi perusahaan, menerapkan system penggajian karyawan yg handal sangat vital. Mengelola gaji karyawan perusahaan dengan jumlah sampai beberapa ratus pastinya bukanlah suatu hal yg gampang serta cepat bila dikerjakan dengan cara manual. Oleh karenanya perusahaan memerlukan sisi aplikasi gaji karyawan yg bisa mengerjakannya.

Aplikasi gaji karyawan ada yg berbayar tetapi ndak sedikit juga yg gratis yg telah ada untuk didownload di internet. Seperti aplikasi gaji karyawan setelah itu ini yg bisa didownload dengan cara gratis dengan alamat link serta untuk database didownload di link. Aplikasi gaji karyawan ini membedakan status pengakese yg login, apakah itu admin atau hanya user umum. Apabila di level admin, menu yg tertampil komplit, tetapi apabila level user oleh hanya sebagian menu keluar. Admin pengelola aplikasi ini bisa memberikan data karyawan, mengedit, menghapus dan menaikkan data jabatan. Sesaat user bisa membaca data pribadi kepunyaannya dan bisa menyunting beberapa data.

Setiap kali admin menginput data karyawan baru, dengan cara Default password karyawan yg dipakai yakni ” masuk ” dengan ID berbentuk ID karyawan itu. selesai login karyawan bisa ganti password lama dengan yg baru. Aplikasi gaji karyawan ini ndak bisa di buka apabila belum ada database. Database di buat memakai MYSQL. Sistem instalasi aplikasi ini cukup simpel, sediakan dahulu database MYSQL, bole memakai Xampp atau format database lain. Import databasenya. Lalu kerjakan double click file. exe. setelah itu sebagian penampilan aplikasi gaji karyawan ini :

menguasai Aplikasi Gaji Karyawan

menguasai Aplikasi Gaji Karyawan

Gaji yaitu satu bentuk pembayaran periodik dari seseorang majikan pada karyawannya yg dinyatakan dalam satu kontrak kerja. Dari pojok pandang proses usaha, gaji bisa dikira sebagai cost yg diperlukan untuk memperoleh sumber daya manusia untuk menggerakkan operasi, serta karena itu dimaksud dengan cost personel atau cost gaji. Dalam akuntansi, gaji dicatat dalam akun gaji.

Arti lain dari gaji yaitu honor serta gaji. Gaji, honor maupun gaji bisa di terima pegawai di lingkungan kantor atau tempat kerja punya negara atau tempat swasta. Pekerjanya bisa berbentuk PNS (pegawai negeri sipil) atau pegawai swasta atau pegawai swasta (tenaga honorer) yg bekerja di kantor punya negara. Untuk PNS gaji dihitung tetaplah bulanan, sedang tenaga honorer lebih pas bila upahnya (honornya) dihitung sesuai sama jumlah kerjanya atau jumlah beban tugasnya. Umpamanya seseorang tenaga pengajar honorer cuma miliki beban mengajar dua jam dalam satu minggu dengan honor sebesar Rp. 2. 500, – perjam, jadi dalam saat empat minggu atau satu bulan ia cuma bakal memperoleh honor Rp. 20. 000, -. Bila ia miliki beban pekerjaan mengajar dalam satu hari dua jam sepanjang satu minggu penuh (6 hari efisien), jadi ia bakal terima honor sebesar Rp. 120. 000, – sepanjang empat minggu atau satu bulan.

Penghitungan gaji atau honor untuk tenaga pengajar honorer seperti diatas lebih pas dibanding dengan penghitungan harian. Penghitungan gaji atau honor untuk tenaga pengajar honorer yg didasarkan harian, walau sebenarnya beban mengajarnya cuma dua jam satu hari (sebagai contoh saja) bakal berikan beban untuk tempat kerjanya (umpamanya yayasan) yg ujung-ujungnya bakal membebani negara. Demikian halnya bila tenaga honorer tak masuk, jadi honornya mesti dipotong sesuai sama ” kebolosannya “.

Dalam lingkup pegawai negeri, gaji mempunyai pengertian sendiri, yaitu pengeluaran untuk kompensasi yg mesti dibayarkan pada pegawai pemerintah berbentuk gaji pokok ditambah dengan tunjangan-tunjangan yg sah yg memiliki hak di terima oleh penerima gaji berdasar pada ketentuan perundang-undangan yg berlaku. 1

System gaji dalam pengetahuan ekonomi, yakni :

1. System gaji menurut waktu
Menurut system ini, besarnya gaji didasarkan pada lama bekerja seorang. Unit saat dihitung per jam, /hari, per minggu atau per bln.. Umpamanya pekerja bangunan dibayar /hari atau per minggu. Misalnya jika seseorang tukang bangunan dalam sehari diberikan kompensasi sebesar Rp. 50. 000 jadi bila tukang itu bekerja sepanjang 10 kali, tukang itu mesti di beri kompensasi sebesar Rp. 500. 000
2. System gaji menurut unit hasil
Menurut system ini, besarnya gaji didasarkan pada jumlah barang yg dibuat oleh seorang. Unit hasil dihitung per potong barang, per unit panjang, atau per unit berat. Umpamanya gaji pemetik daun teh dihitung per kg.
3. System gaji borongan
Menurut system ini pembayaran gaji berdasar pada atas perjanjian pada pemberi kerja serta pekerja. Umpamanya gaji untuk melakukan perbaikan mobil yg rusak, bangun tempat tinggal, dan lain-lain. Gaji jenis ini mesti terang tidak cuma besarnya gaji yg disetujui, namun juga berapakah lama pekerjaan yg ditugaskan pada penerima borongan mesti usai.
4. System gaji partisipasi atau umum dimaksud gaji bonus
System bonus yaitu pembayaran penambahan diluar gaji atau gaji yg diperuntukkan untuk merangsang (berikan insentif) supaya pekerja bisa menggerakkan tugasnya tambah baik serta penuh tanggungjawab, dengan harapan keuntungan lebih tinggi. Semakin tinggi keuntungan yg didapat semakin besar bonus yg diberikan pada pekerja. System bonus ini lebih-lebih bakal terwujud bila majikan berjiwa dermawan.
5. System mitra usaha
Dalam system ini pembayaran gaji beberapa diberikan berbentuk saham perusahaan, namun saham itu tak diberikan pada perseorangan tetapi pada organisasi pekerja di perusahaan itu. Dengan hal tersebut jalinan kerja pada perusahaan dengan pekerja bisa ditingkatkan jadi jalinan pada perusahaan serta mitra kerja. Contoh simpel dari system ini yaitu koperasi.
6. System gaji taraf beralih atau slinding scale
Adalah satu system dengan pemberian gaji didasarkan pada taraf hasil penjualan yg senantiasa beralih. Bila berlangsung penambahan hasil penjualan jadi jumlah balas layanan yg dibayarkan bakal jadi tambah serta sebaliknya