Perhatian ! "KarirKerjaNow tidak pernah meminta imbalan atau meminta biaya administrasi untuk setiap informasi lowongan kerja yang disampaikan disini. Apabila ada yang mengatasnamakan website BursaIndoKerja.com untuk meminta imbalan bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

Tips Pembuatan Aplikasi Penggajian Karyawan dengan VB (Visual Basic)

Tips Pembuatan Aplikasi Penggajian Karyawan dengan VB (Visual Basic)

Aplikasi Penggajian Karyawan dengan VB – Penggajian ialah bagian aplikasi yang sering dibuat dengan program Visual Basic (VB). Software penggajian ada banyak macamnya disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. bagi membuat aplikasi penggajian karyawan dengan VB ini langkah pertama yaitu membuat project baru. selanjutnya simpan project baru tadi dlm folder tertentu. Dilanjutkan dengan membuat database.
Aplikasi Penggajian Karyawan dengan VB,program penggajian,visual basic,program visual basic,contoh program,aplikasi penggajian,cara membuat,program penggajian,gaji karyawan,program menghitung gaji,
Tips Pembuatan Aplikasi Penggajian Karyawan dengan VB (Visual Basic)

untuk menempatkan database dengan pilih bin Debug folder project. Pada umumnya tabel yg dimasukkan di aplikasi penggajian mencakup : Tabel Kelompok, Tabel Jabatan, Tabel Petugas, Tabel Pegawai, Tabel Potongan, Tabel Gaji serta Tabel Detailgaji. Langkah selanjutnya yakni bikin Module untuk mempermudah akses database. Koneksi di buat hanya sekali tetapi bisa di panggil berulang-kali mulai sejak setiap form di project itu. untuk bikin Module langkahnya yakni click menu Project Add Module &liter ; Add, setelah itu ketikkan script setelah itu :

Imports Sistem. Data. OleDb

Module Module1
Public Conn As OleDbConnection
Public da As OleDbDataAdapter
Public ds As DataSet
Public cmd As OleDbCommand
Public rd As OleDbDataReader
Public str As String

Public Sub Koneksi ()
str = ” provider=microsoft. jet. oledb. 4. 0 ; data source=DBpenggajian. mdb ”
Conn = New OleDbConnection (str)
If Conn. State = ConnectionState. Closed Then
Conn. Open ()
End If
End Sub
End Module

Selanjutnya adalah bikin menu paling utama untuk menjadikan satu semua form di satu project. Dilanjut dengan bikin Form Petugas untuk memproses data kasir (petugas) yg menggerakkan aplikasi. Status petugas yg login bakal memastikan hak aksesnya. Lalu bikin Form login untuk maksud keamanan aplikasi hingga ndak tiap-tiap orang bisa memproses data maupun bertransaksi. Form login juga berperan mengambil keputusan hak akses pemakai untuk menu-menu spesifik.

Rangkaian yg berjalan di form penggajian diawali mulai sejak, saat form di panggil, oleh bakal nampak nomor slip gaji automatis, tanggal transaksi. Lalu waktu mengisikan NIP oleh aplikasi bakal mencari NIP yg sudah terima gaji bln. ini. Apabila data ndak didapat oleh diteruskan ke pengisian jumlah ada sepanjang sebulan. Selanjutnya pengisian jumlah jam over time untuk sebulan, pengisian perincian beragam potongan mulai sejak pajak sampai asuransi jiwa.

Lalu untuk pembuatan Laporan Data Master, dipakai Crystal Report. Ada dua pilihan yakni : pertama bikin form spesial untuk menimbulkan laporan. Form ini hanya diisi obyek CrystalReportViewer yg memiliki properti DOCK = FILL serta form dlm keadaan maximized, ke-2 dengan bikin form pemanggil laporan. untuk bikin Laporan Penggajian, langkahnya sama juga dengan pembuatan Laporan Data Master. Pembuatan Laporan Penggajian sesuai dengan keperluan, bikin form spesial untuk menimbulkan Laporan dan bikin form pemanggil laporan.